Kamis, 19 Maret 2020

Sistem Penggantian Ban Kursi Roda Di Rumah

Pelanggan kursi roda yang tidak bisa datang ke bengkel, disediakan layanan ke rumah. Khusus penggantian ban mati atau ban hidup kursi roda, prosedurnya diganti/ditukar dengan vleg yang dibawa langsung dari bengkel. 

Setiba di rumah, langsung dipasangkan ban kursi roda tersebut. Waktu untuk melepas ban kursi roda yang rusak dengan yang baru, membutuhkan waktu sekitar 20 menit. 
Dari ratusan atau ribuan ban kursi roda yang diganti, tidak ada masalah. Artinya, prosedur tukar vleg pelanggan dengan vleg kami, disetujui. Belakangan ini terdapat 2 pelanggan yang merasa keberatan vlegnya diganti, dimana menurut mereka vleg miliknya lebih baik. Ada yang akhirnya menerima setelah mendapat penjelasan prosedurnya. Yang satunya, tetap memakai vleg yang bersangkutan. Solusinya adalah kami mencopot vleg tersebut untuk dibawa ke bengkel. Dengan tujuan dipasangkan ban kursi rodanya. 
Perbedaan dari cara penggantian vleg dengan tetap memakai vleg kursi roda yang ada, adalah beda di ongkos trasnportasinya. Yang biasanya Rp 100.000,- bisa menjadi Rp 150.000 sampai Rp 200.000. Penyebabnya adalah dari sekali ke lokasi rumah, menjadi dua kali harus bolak balik dari ambil dulu, baru kemudian dipasangkan. 

Dari yang satu ini, dikenakan tambahan transport menjadi 200.000 untuk dua kali berkunjung ke rumah. Ditawar dan jadinya Rp 150.000.

Demikian penjelasan prosedur penggantian ban dengan vleg ditukar dan tetap menggunakan vleg yang lama. 

Jika Anda masih kurang jelas, bisa dilanjutkan dengan kontak/whatsapp 081932618088.

Ban Kursi Roda

Standar ban belakang kursi roda dari pabrik, ada yang menggunakan ban mati (tanpa dipompa) dan ada juga yang ban hidup (harus dipompa se...