Vleg Ban yang Tidak Bisa Dipasang Ban Hidup atau Ban Mati Ukuran 12 dan 16 Inchi

Ada berbagai jenis vleg yang bisa dipasang ban mati atau ban hidup ukuran 12 dan 16 inchi. Namun ada juga vleg yang tidak dapat dipasang ban mati atau ban hidup.

Pembahasan dalam artikel ini adalah vleg yang tidak dapat dipasang ban mati atau ban hidup. Bagaimana tampilannya? Kalau soal tampilan, semua terlihat sama. Bedanya dari yang sama itu, ditambah penampang tipis dan relatif tajam. Tambahan ketajaman ini tidak melukai ban ketika ban mati masih dalam keadaan baru. Semua fitur fungsional. Begitu ban mulai dipakai, menipis karena operasional dan medan yang dilalui tidak rata, maka vleg penampang tajam itu mudah melukai ban mati yang terpasang. Sehingga umur teknis ban tersebut menjadi lebih pendek. Pihak pabrikan mempunyai misi: setelah pemakaian sekian waktu harus diganti dengan kursi roda baru yang modelnya mirip. Dengan demikian siklus berulang kerusakan ban mati terjadi kembali, begitu seterusnya. 

Corak vleg yang tidak dapat dipasang ban mati atau ban hidup adalah vleg dengan tiga komponen (artinya, tiga penampang di antara lingkaran vleg tersebut dan ukuran bannya pun lebih gemuk). Ini keluaran pabrik vleg tertentu. Tetapi kita punya pilihan vleg dari pemasok lain. Corak vlegnya adalah lingkaran vleg dengan lima penampang dan ukuran bannya lebih kecil dibandingkan dengan ban besar). Karena ketidaktahuan pembeli memilih produk kursi roda tipe ini. Dan akan kecewa setelah pemakaian sebentar, bannya rusak.

Konsekuensinya membeli hanya ban atau ban harus dengan vleg, harganya menjadi lebih mahal. Karena terpaksa,  tetap dibeli. 

Untuk konsultasi vleg seperti apa yang bisa digunakan untuk ban mati atau ban hidup, bisa menghubungi Sinshe Hans di handphone/whatsapp (WA) 0819 3261 8088.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat Bengkel Kursi Roda

Kecenderungan Mengganti Ban Hidup Menjadi Ban Mati Kursi Roda